Mata Waljinah Berkaca-kaca Dapat Tanda Tresno dari Presiden

03 May 2016

Seniman legendaris keroncong Waldjinah berkaca-kaca matanya saat Presiden Jokowi yang berada di sebelahnya menyampaikan penghargaan.

"Ibu Waldjinah terima kasih atas totalitasnya mengabdi dan menjaga kebudayaan Indonesia," kata Presiden Jokowi di Graha Bakti Budaya Taman Ismail Marzuki Jakarta, Jumat, 1 April 2016 malam.

Keduanya berada di panggung pertunjukan musik keroncong 'Keroncong Pesona Indonesia Persembahan untuk Waljinah'.

 

 

Waldjinah, kelahiran 7 November 1945, malam itu duduk di kursi roda.

Dia berkali-kali mengucapkan terima kasih atas "tanda tresno" atau tanda cinta yang disampaikan Presiden secara langsung kepadanya.

Presiden sempat mengobrol secara pribadi beberapa saat dengan Waljinah di atas panggung. Presiden antara lain menanyakan kesehatan Waldjinah yang malam itu mengenakan kebaya merah.

Presiden Jokowi menyerahkan karangan bunga dan satu amplop putih yang dia ambil dari kantong celananya.

Pentas musik keroncong langgam Jawa yang menampilkan penyanyi Waldjinah tersebut, akan berlangsung dua hari, Jumat dan Sabtu malam, 1-2 April 2016.

Pertunjukan musik keroncong yang mendapat dukungan Kementerian Pariwisata itu dalam rangka melestarikan musik keroncong sebagai daya tarik wisata budaya.

 

 

Turut hadir mendampingi Presiden, sejumlah pejabat dan menteri, di antaranya Menteri Pariwisata Arief Yahya, Mendikbud Anies Baswedan, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.