5 Hal yang Harus Kamu Tahu tentang Perencanaan Makanan Diet

25 October 2016

Banyak orang yang ogah diet gara-gara tak mau pusing dan sulit dalam mengatur porsi dan jam makan setiap hari. Memang, ada beberapa orang yang benar-benar fokus dengan porsi makan yang mereka tentukan sendiri. Bahkan mereka selalu menghitung kalori setiap makanan yang masuk ke dalam mulutnya. 

Kalau kamu bersedia dengan cara itu, ya boleh saja. Tapi ada banyak orang yang malas dan terlalu sibuk dengan hitungan kalori. Nah, ada langkah mudah untuk mengatur asupan makananmu dengan lebih mudah. Dilansir dari Life Hack, ini dia lima hal yang harus kamu tahu tentang pengaturan makanan saat diet. 

1. Kamu tetap boleh ngemil! Tapi, kamu harus pilih camilan yang ramah buat planning dietmu. Jangan sampai rasa ingin makan makanan tak sehat yang enak itu mengalahkanmu! Pilih saja buah, yoghurt, atau juga sayuran yang kamu suka. Tak perlu paksakan makan makanan sehat tang tak kamu suka. Pilih saja yang sehat, tapi kamu suka. 

2. Kamu sudah susah payah untuk menahan lapar dan juga nafsu untuk makan makanan tak sehat. Karena itu, pilih satu hari sebagai cheating day. Misalnya hari Minggu. Nah, pada hari itu, kamu boleh saja makan makanan sesukamu. Kue, permen, es krim, dan lainnya. Tapi ingat. Hanya hari itu. Titik. 

3. Mungkin, kamu tak suka dengan porsi makan yang besar. Tapi sayangnya, mau enggak mau, kamu harus makan dalam porsi besar, kalau kamu hanya makan sayur dan buah seharian. Sebaliknya, kalau makan ayam dan lainnya, sebaiknya porsinya lebih sedikit dari biasanya. 

4. Kamu suka pasta? Ya, hampir semua orang pasti suka pasta. Meskipun sangat enak di lidah, tapi pasta bisa bikin kamu cepat gemuk. Kenapa tidak ganti saja dengan mi organik yang terbuat dari sayuran? Kalau merasa agak sulit untuk mendapatkannya, kamu bisa browsing  di mana mendapatkan mi yang terbuat dari sayuran di dekat kediamanmu. 

5. Diet saja tak cukup. Kamu juga harus melakukan cardio. Bukan hanya menyehatkan jantung dan memperlancar peredaran darah, tapi kamu juga akan mendapatkan manfaat lain; lebih cepat kurus. Karena, cardio juga membantu pembakaran lemak agar lebih cepat. 

 

Karla Farhana

http://www.bintang.com/sex-health/read/2621133/5-hal-yang-harus-kamu-tahu-tentang-perencanaan-makanan-diet