Sonny Josz Masih Laris Ngamen Lewat Panggung ‘Campursari’

22 June 2016

Panggung musik Campursari tak bisa lepas dari sosok Sonny Josz. Pasalnya, ia bukan cuma berperan sebagai penggiat genre musik tersebut. Tapi juga produktif mencipta lagu dan menyanyikan di panggung-panggung show maupun layar TV.

Meski saat ini Sonny Josz harus menghadapi kenyataan bahwa musik Campursari agak drof di jalur rekaman, bukan berarti tak bisa mengais rejeki dari situ. Buktinya sampai sekarang ia masih laris ‘ngamen’ dan bahkan di acara-acara penting baik di Jakarta maupun ke sejumlah daerah.

“Musik Campurasi itu memiliki penggemar tersendiri. Makanya, saya ndak khawatir. Bahkan sampai sekarang ini, dari Sabang sampai Meuroke, masih saya dengar digelarnya pementasan musik Campursari,” tutur pria kelahiran Probolinggo (Jatim) yang namanya dikenal di negeri Belanda dan Suriname itu pada poskotanews.com.

Pelantun tembang hits berjudul ‘Minggat’ dan ‘Sumi’, menegaskan kalau dirinya tak akan meninggalkan dunia musik yang membesarkan namanya. Apalagi Sonny Josz menyebut sebagai Manthos (almarhum) sebagai legenda musik Campursari. Ia pun bersama Didi Kempot dikenal sebagai ‘ikon’ kuat yang mengangkat popularitas Campursari di tingkat nasional dan manca negara.

Rencananya pada Sabtu pagi (26/3) mendatang, Sonny Josz bakal ‘ngamen’ atau tampil dihadapan ribuan anggota Polri di Ancol. Sedang malamnya menghibur lagi dalam perayaan atau syukuran atas undangan Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Hj. Airin Rachmi Diany.

 


(santosa/sir)

http://poskotanews.com/2016/03/15/sonny-josz-masih-laris-ngamen-lewat-panggung-campursari/